Pada kasus ini. pasien didiagnosa Kista Dermoid karena pada kista dermoid ditemukan elemen – elemen ektodermal yakni rambut.. dan butiran-butiran tulang. Pada Umumnya penyakit kista memang berbahaya, salah satunya adalah kista dermoid. Kista dermoid merupakan suatu kista teratoma jinak (choristoma) yang . kista dermoid. Dinding kista dapat ruptur sehingga isi kista keluar di rongga peritoneum. Bentuk cairan ini seperti mentega, kandunganya tidak hanya cairan tapi.

Author: Fek Bajas
Country: Serbia
Language: English (Spanish)
Genre: Literature
Published (Last): 1 January 2015
Pages: 224
PDF File Size: 3.38 Mb
ePub File Size: 20.87 Mb
ISBN: 281-4-22004-893-7
Downloads: 48995
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Goltijind

Bahan yang terdapat dalam rongga kista dermiid produk dari kelenjar sebasea berupa massa lembek sperti lemak, bercampur dengan rambut. Bagian kiwta dan Ginekologi F. Ruptur Kista 19 Terjadinya ruptur atau perforasi tergantung ketebalan kapsul kista, hal yang mempermudah terjadinya ruptur adalah adanya torsi kista dan bila terjadi ruptur akan menimbulkan peritonitis.

Prosedurnya adalah total abdominal histerektomi, bilateral salfingoooforektomi, dan appendiktomi optional. Sering timbul pada dekade kedua dan ketiga. Perubahan keganasan dapat terjadi pada kista jinak, misalnya pada kista denoma ovarii derosum, kistadenoma ovarii musinosum dan kista dermoid.

This article needs additional citations for verification. Torsi Kista Torsi kista ini sering menimbulkan keluhan akut abdomen yang menetap.

  GEUDER INSTRUMENTS CATALOG PDF

KISTA DERMOID & EPIDERMOID

Yayasan BinaPustaka Sarwono Prawirohardjo. Kemudian tumbuh menjadi beberapa jaringan seperti rambut, tulang dan lemak. Jika kista epidermal kambuh kembali yang dapat dilakukan yaitu pembedahan. Adanya tumor dapat 5 menyebabkan pembesaran pada perut dan perasaan penuh pada perut. Accessed December 31st, A well defined encapsulated cyst with echogenic debris Documents.

Dermoid cysts are present at birth congenital and are common. Budiman, Dedy Rusdi Saturday, 10 March Kista epidermal yang tidak diobati kadang kadang dapat mengalami transformasi granulomatosa, dan mengalami resolusi dengan meninggalkan parut dermal fokal yang kecil.

Prognosis tergantung intak atau tidak intaknya kapsul kista dermoid, bila kapsul kista masih intak dan tidak ada metastase ekstra ovarium maka prognosis umumnya baik. Konsistensi tumor sebagian kistik kenyal, dibagian lain padat. FoIlow up tumor ganas sampai 1 tahun setelah penanganan setiap 2 bulan, kemudian 4 bulan selama 3 tahun setiap 6 bulan sampai 5 tahun dan seterusnya setiap tahun sekali.

Dermoid cyst

Click here for information on linking to our website or using our content or images. Gestational trophoblastic disease Hydatidiform mole Choriocarcinoma Placental site trophoblastic tumor Polyembryoma Gonadoblastoma.

Kista indung telur timbul dari folikel yang tidak berfungsi selama siklus menstruasi. Tumor Ovarium Non Neoplastik – Tumor akibat radang: Isi kista berupa massa seperti keju dan berbau. Penatalaksanaan Tindakan laparoskopi atau laparotomi merupakan pilihan penanganan untuk kista dermoid, namun harus dipertimbangkan keuntungan dan kerugiannya.

  INSULTINGLY STUPID MOVIE PHYSICS PDF

The majority of canine and feline. Kista dermoid dapat bersifat kongenital atau didapat, walaupun secara klinis dan histopatologis adalzh terdapat perbedaan diantara keduanya.

Dermoid cyst – Wikipedia

A complex cyst due to a dermoid as seen on CT. Kista epidermis mengekspresikan sitokeratin 1 dan Pada kebanyakan kasus kista justru tidak memerlukan operasi. Kista Stein-Leventhal – 1. dermoud

An inflammatory reaction can occur if a dermoid cyst is disrupted, and the cyst can recur if it klsta not completely excised. Kista Epidermoid Epithelial Cyst Documents. Proses penulangan dan gigi dapat juga dilihat melalui pemeriksaan radiologist.

Referat Kista Dermoid

Pada perabaan, permukaannya halus, konsistensi lunak dan kenyal. Perlu diingatkan bahwa tindakan tersebut dapat mencemarkan afalah peritonei dengan kista bila dinding kista tertusuk.

Dapat multiple, bilateral dan biasanya asimtomatik.